Generic Banner

Minggu, 29 November 2015

Serunya Lomba faber castell Connector pen Challenge3


lomba faber castell


Minggu 29 November 2015

Hari yang dinanti tibalah sudah, sejak semalam anak-anak sudah menyiapkan peralatan yang hendak di bawa.
- Connrevtor Pen
- Gunting
- Lem
- Meja gambar dan
- kaos warna merah karena dress codenya adalah kaos warna merah (seperti warna faber castell)

Jam 9 pagi kami sudah sampai di Jogja City Mall (JCM) untuk melakukan registrasi ulang.

Saat registrasi kami mendapatkan masing-masing 1 set faber castell conector pen isi 10 pcs dan kupon snack. Wah.... lumayan juga yha dan ........
Menurutku lomba ini termasuk murah, karena dengan biaya  pendaftaran Rp.30.000 sudah mendapatkan 1 set faber castell connector pen 10 pcs dan snack/

Ulum mendapat nomor 807 dan Yiping 808.

Hm... banyak juga yha pesertanya.
saat masuk ke "venue" atau tempat lomba, kami disambut dengan miniatur Borobudur yang dibuat dengan  faber castell connector pen.

Faber castell creative art
Wow.. amazing banget deh,,,,
Ternyata kalau kita mau mengasah otak, bisa juga tercipta karya yang luar biasa dari bahan yang mungkin tadinya tidak pernah kita pikirkan.

Kami segera mencari tempat, karena masih awal, kami bisa leluasa memilih tempat.
Lumayan.. masih bisa dapat tempat di depan panggung.

Lomba akan dimulai pukul 10.00 WIB dan saat itu baru pukul 09.20 WIB.
Kami masih punya banyak waktu sambil menunggu kedatangan peserta lainnya.
Kami masih sempat berkeliling melihat stand-stand yang disajikan oleh faber castell.

Ada stand produk faber castell yang menawarkan berbagai promo, terkait dengan lomba, teknik pewarnaan, buku belajar mewarna  inovasi terbaru serta produk lain berupa lem uhu dan produk mainan kreatif yang ditawarkan.

Disamping itu juga ada kolam connector pen digunakan disediakan bagi pengantar yang ingin mencoba berkreasi dengan gambar atau craft menggunakan connector pen. 

faber castell
Yach memang tema lomba saat ini adalah " Quality time bersama orang tua" jadi lomba ini diikuti berpasangan antara anak dengan satu orang tua, (tidak boleh kakek, nenek, bibi, om,tante atau kakak/adik yang menemani peserta)
Harus dengan orang tua,...!
Karena tujuannya adalah menjalin kebersamaan antara anak dengan orang tua. Karena selama ini mungkin anak dan orang tua punya kesibukan masing-masing sehingga jarang sekali punya kesempatan untuk bersama.

Karena lomba berpasangan, maka dalam lomba ini orang tua boleh membantu dan melakukan aktifitas dan kreasi bersama peserta.

Bagi peserta yang membawa adik atau datang bersama kedua orang tua, yang boleh menemani hanya satu orang tua saja. Sehingga selain satu orang tua, dipersilahkan untuk keluar dari area menggambar. Nah untuk mengisi waktu, mereka bisa berkreasi sendiri bersama keluarga di kolam connector pen.

Kriteria yang dilombakan antara lain :
- Kreatifitas
- Komposisi warna
- Teknik pewarnaan
- Ketelitian dan kebesihan

lomba creatifitas faber castell
Waktu berjalan dengan cepat, tak terasa sudah jam 10 dan peserta masih terus berdatangan. Panitia masih mengatur tempat karena para peserta masih terus bertambah sehingga waktu lomba menjadi sedikit tertunda.
Entah berapa ribu peseerta yang ikut, yang jelas banyak banget.
Sementara itu host sudah membawakan acara di depan panggung dan ada demo mengenai teknik pewarnaan dengan Connnector Pen

Setelah semua peserta tertata dan mendapatkan tempat,
Panitia baru membagikan materi lomba.

Ternyata kita akan berkreasi dengan mewarnai dan membuat bentuk merak.
Fasilitas yang diberikan adalah :
1 Pola gambar  merak untuk di warnai
1 Connector pen
7 Tutup connector pen
3  Short Connector.
2 lembar paper untuk menggambar habitat meraknya

faber castell craft merak Contoh teknik pewarnaan dan cara merangkai craft merak juga di sertakan. Ini tentu saja amat membantu, bagi yang tidak punya ide sama sekali.

Waktu yang disediakan adalah 2 jam (cukup lumayan lama)

Hm.... lain di mulut lain di aktifitas.
Walau sudah ada contohnya juga sudah ada cara merangkainya. Ternyata tidak mudah juga. Tahu-tahu waktu sudah beralan 30 menit, padahal kita berdua belum kelar mewarnai kepala meraknya, bagian lain belum tersentuh. Akhirnya bagi tugas, yiping mewarnai bagian tubuh lainnya. Saya mencoba merangkai badan merak.

Weeeit ternyata gak mudah juga hehehe.....aku gak bisa-bisa.... terpaksa pakai acara nyebrang nich.
Minta tolong ulum buat merangkaikan... sementara yiping terus mewarnai dengan kreasinya. Entah bagus entah tidak hehehe.... sudah tidak terpikir lagi, mengingat waktu sudah berjalan 1 jam 15 menit tetapi kamibelum kelar juga untuk pewarnaan pola merak dan pemasangannya pada connector pen. Masih harus membuat habitanya dengan 2 buah kertas yang tentu saja memerlukan waktu yang lebih panjang. karena bidang yang kecil saja 1 jam lebih belum kelar.

Hehehe... panik juga ternyata,,,
Aiih baru ngrasain deh efek paniknya,
dan
Ternyata... efek panik itu bikin "blank" juga, sampai bingung mau gambar apa dan mau mewarnai dengan teknik apa, warnanya apa... wah udah gak kepikiran lagi,

Akhirnya waktupun berakhir.
Terpaksa harus dianggap kelar juga karena sudah diminta panitia
Jadi hasil karyanya gak sempat di foto.

Jeda waktu untuk pengumuman lomba diisi dengan sajian ansamble musik dari SD Kanisiun Mekar dan tari-tarian dari sanggar tari.
Walau yakin tidak menang tapi kami menunggu hingga pengumuman karena ingin melihat karya mereka yang juara, Sayang gak sempat memotreknya karena terpana dengan hasil karyanya.

Ulum dan yiping tidak kecewa.
bahkan Yiping ingin mencoba lagi dalam lomba yang diadakan oleh faber castell lagi besok 30 Desember 2015 di Adisucipto


Baca juga :

.,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Generic Banner