Generic Banner

Sabtu, 28 November 2015

Teknik-teknik mewarnai dengan Connector pen

Teknik-teknik mewarnai dengan Connector penMungkin karena aku belinya Faber castell Connector pen yang 30 pcs, didalamnya sudah include DVD video turial teknik-teknik mewarnai dengan Connector pen. Untuk paket yang lain aku kurang tahu apakah juga includ dvd tuorial.

Menurutku kalau sedang belajar lebih baik membeli yang  isi banyak karena adanya bonus dvd video bisa menjadi acuan belajar bagaimana teknik-teknik mewarnai dengan connector pen.

Disamping video turorial terdapat juga contoh-contoh  gambar dan teknik pewarnaannya.seperti dalam gambar di bawah ini.

Teknik-teknik mewarnai dengan Connector pen
Untuk sementara anakku hanya mencontek dan mencontoh dari gambar-gambar yang diajarkan dalam brosur maupun dari dvd tutorial.

Memang mewarnai dengan connector pen ini membutuhkan ketelatenan dan kesabaran, karena prosesnya seperi kita membatik saja.
Harus sabar dan telaten

Teknik-teknik mewarnai yang diajarkan dalam DVD tutorial bawaan produk connector pen 30 pcs ini  antara lain :

  1. Teknik pointilsm yaitu membentuk obyek melalui titik-titik
  2. Teknik Counturing yaitu membuat garis  mengikuti alur outline dari suatu bidang. Garis-garis alur tersebut dibuat terus menerus sehingga menutup semua bidang.
  3. Teknik Squiggling
    Teknik ini menggunakan garis kusut/tidak beraturan (seperti benang kusut) sebagai cara untuk mewarnai seluruh bidang.
  4. Teknik Patterning
    Sesuai dengan namanya, Patterning, kita membuat suatu motif atau pola (apapun itu) secara berulang-ulang sehingga menutupi seluruh bidang yang akan diwarnai
  5. Teknik Dash-line yaitu teknik dengan menggambar garis-gaaris secara beraturan yang menutupi seluruh bidang.
  6. Teknik mozaik yaitu membuat suatu pola bidang kecil pada gambar. Pola mozaik seperti pada kaca. masing-masing bidang kecil diisi satu warna yang akhirnya membentuk gambar. 


Teknik-teknik mewarnai dengan Connector pen

Video tutorial yang disertakan dalam paket produk connector pen isi 30 ini, sangat inspiratif sekali, caranya sederhana dan mudah ditirukan oleh anak-anak. Kalau kalian beli produk yang dibawah 30 pcs mungkin tidak include video tutorialnya, tetapi jangan khawatir. kalian bisa kok melihatnya melalui youtube.
Video tutorial dengan teknik kombinasi di bawah ini mungkin bisa menambah wawasan dan ide kreatif dalam mengembangkan teknik mewarnai dengan connector pen. Yuk silahkan disimak yha...





Baca juga :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Generic Banner