Generic Banner

Sabtu, 06 Januari 2018

MILAD SD MUHAMMADIYAH KARANGWARU IN JOGJA CITY MALL

Tanggal 4 Januari adalah perayaan Milad SD Muhammadiyah Karangwaru di Jogja City Mall.

Jauh-jauh hari Yiping sudah bilang pingin di antar ibu, alasannya cukup klasik, "kalau di antar ibu..... bisa 'JAJAN' " hehehe.....
Apalagi kita memang jarang sekali masuk "Jogja City Mall " kalau memang gak ada even.

Alasannya  klasik juga.....
"Di JCM banyak TUYUL."

Eeeeiiiitt.. jangan salah persepsi dulu  yha ...
Jangan  marah dulu.....
Ini bukan fitnah bukan sihir.

Yang dimaksud "TUYUL" disini adalah ....
"Tanpa sadar membelanjakan banyak uang akibat "Lapar Mata" . 

Naaahhh.... akibatnya   sepulang dari JCM baru terkaget-kaget, karena kehabisan uang.

Sementara apa yang tadi dibelanjakan di JCM tadi terkadang gak ada bekasnya sama sekali karena cuma habis buat beli kue-kue, makanan dan minuman ataupun bermain di arena permainan.

Yach namanya anak-anak, mungkin tadinya memang gak pingin beli apa-apa, tp karena lihat temennya beli ice cream.. jadi ikutan pingin, lihat temennya beli kue... jadi ikutan pingin.


Yiping tahu banget.... bahwa aku sebagai ibunya gak bakalan tega membiarkan  anaknya "nge-cesss" karena pingin, Makanya Yiping berhari-hari merayu aku untuk menemani acara Milad SD Muhamadiyah Karangwaru di JCM BIAR BISA JAJAN"  hehehehe.


Yha sudah karena undangannya jam 15.00 wib aku masih di kantor, maka Yiping diantar ayahnya terlebih dahulu di JCM, yang penting Yiping gak telat dan bisa mengikuti acara sesuai jadwal.

Pukul 15.15 Yiping kirim pesan wa, yang intinya dia sudah berada di venue (lokasi acara), tapi belum ketemu dengan teman-teman yang dikenalnya.  Saat Yiping datang, baru selesai acara lomba menggambar. Banyak sekali anak-anak dari berbagai TK beserta orang tuanya yang tidak dikenal sehingga Yiping sempat merasa nervous dan takut ditinggal.

Tak lama kemudian  dik Khul (Fatkhul Hidayah)  dan dik Diqi berhasil menemukan Yiping di Venue, . Dik Khul memang senaja datang ke acara dengan harapan bisa ketemu dengan mbak Yiping karena dik Khul mau pamit untuk kembali ke Bandung mengikuti suaminya. Waktu beranjak sore,Dik Khul dan dik Diqi segera berpamitan agar tidak tertinggal kereta.

Satu-persatu teman-teman sekelas mulai bermunculan. Devina dan bundanya pun sudah datang. Yiping segera bergabung dengan keluarga Devina.

Setelah bertemu dengan guru dan teman-temannya barulah ayahnya pulang ke rumah untuk menjemputku dan mas Ulum.

Yang jelas yiping sudah tidak sendirian lagi karena ada Devina.


Acara Milad SD Muhamadiyah Karangwaru di Yogja City Mall yang diawali dengan lomba mewarnai gambar tingkat TK dan pentas seni serta pembagian doorprize menurutku merupakan ajang promosi untuk menarik minat pelajar TK untuk melanjutkan pendidikannya di SD Muhammadiyah Karangwaru Yogyakarta.

 Dulu Yiping tertarik masuk SD Muhammadiyah karangwaru juga karena promosi saat lomba menggambar tingkat TK yang diadakan oleh Muhamadiyah Karangwaru.  Yiping tertarik karena tariannya yang bagus-bagus dan ada robotiknya. Yha... siswa SD Muhammadiyah ada yang menjadi juara Robotik tingkat Nasional.

Tapi memang tidak salah dan tidak ada ruginya  bila memilih SD Muhammadyah Karangwaru sebagai tempat pendidikan dasar, karena di SD ini diajarkan akhlak yang mulia dan sopan santun tapi penuh dengan kedisiplinan serta kreatifitas yang didukung dengan peogram ekstra kurikuler.

Saya secara pribadi merasa bangga dan berterimakasih dengan guru-guru yang mengajar di SD Muhammadiyah Karangwaru.

Biasanya kalau ada even, SD Muhammadiyah biasanya menyertakan sponsor. Kalau evennya adalah lomba menggambar, biasanya sponsornya juga dari sanggar lukis.

Dari rumah aku berencana pingin  membeli alat gores dan buku mewarnai motif batik terbitan dari faber castel serta beli 1 set  pinsil warna.

Tapi kemarin di Venue aku tidak melihatnya .... atau mungkin karena situasinya tidak kondusif soalnya aku tidak melihat Yiping di Lokasi. Sehingga walaupun kami sudah duduk di kursi undangan tapi rasanya tidak tenang sebelum melihat keberadaan Yiping. Akhirnya aku kirim pesan Wa kalau aku sekarang sudah berada di lokasi.

Ternyata Yiping dan Devina "beredar" diseputar lokasi.


Saat kami tiba acara pentas seni dan pembagian Doorprise sudah berlangsung lama, kami masih sempat menikmati sajian musik angklung yang diamainkan dengan cukup "apik". Sedikit cuplikannya bisa dilihat di link ini https://web.facebook.com/ahyu.wulandari/videos/pcb.10210426846296486/10210426805895476/?type=3&theater


Acara diistirahatkan pada saat maghrib untuk memberi kesempatan melaksanakan ibadah sholat maghrib. Selanjutnya dilanjutkan dengan persembahan Band dari para Guru dan siswa alumni SD Muhammadiyah karang waru serta pembagian hadiah utama.


Salah satu lagu besutan dari band Jamrud yang dibawakan malam ini memberikan kemeriahan tersendiri.  Para guru Sontak berdiri dan  ikut menyanyikan lagu diiringi tepukan tangan seirama lagu.


Hari Ini...
hari yang Kutunggu.....
bertambah sartu tahun usiaku....


Dalam kesempatan peringatan  acara milad yang ke 49 SD Karangwaru di Yogya City Mall  ini juga dilaunching website SD Muhammadiyah karangwaru dengan alamat URL : sdmuhammadiyahkarangwaru.Sch.id




Acara terus berlanjut, masih dengan menampilkan pentas band para guru dengan membawakan beberapa lagu yang populeer, dilanjut dengan pemotongan kue oleh kepala sekolah.


Para guru masih menikmati acara, namun kami sudah pamit untuk undur diri, berhubung Yiping sudah mengantuk.





























Selamat Ulang tahun ke 49 SD Muhammadiyah karangwaru.
Semoga tetap Jaya dan semakin berkembang dalam mendidik putra putri bangsa menjadi insan mandiri, kreatif, Sukses dan penuh manfaat  dengan landasan iman yang kuat.

Aamiin


Jangan lewatkan untuk mengintip asyiknya-bermain-salju-di-citragrand Mutiara Waterpark

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Generic Banner